Kamis, 24 Mei 2012

Bunaken, Situs Menyelam Tiada Duanya

Submitted by on Thursday, 24 May 2012No Comment


Gugusan Pulau Bunaken, Manado Tua, Siladen, Gangga, Mantehage, Nain, yang terletak di propinsi Sulawesi Utara merupakan salah satu daerah tujuan menyelam yang utama di Indonesia. Formasi bawah air yang menyerupai tembok / wall membentuk jurang bawah air menyimpan sejuta pesona yang siap memukau peselam dari seluruh dunia.

Karena begitu populer, banyak sekali dive site yang sudah ditemukan di areal ini antara lain, Fukui, Mandolin, Cela cela, Depan Kampung, Panggulingan, Tanjung Kopi, Tanjung Pisok, Molas Beach, Popo, dll.


Dari object macro sampai whale bisa dijumpai di Bunaken sepanjang tahun. Dive site yang memiliki rata-rata vizibility diatas 25 meter ini diselami oleh ratusan penyelam setiap harinya. Oleh sebab itu, dive site baru pun banyak di eksplorasi oleh penyelam-penyelam lokal.



Selain kedahsyatan Bunaken, tak jauh dari kota Manado, terdapat juga kota Bitung yang merupakan kota pelabuhan di sisi timur propinsi Sulawesi Utara. Di Lembeh ribuan mahluk macro dari Pegasus, Dragonet, Mandarin Fish, Pigmy Seahorse, Halimeda Ghost Pipe Fish, Rhynopias, bisa ditemukan untuk diambil fotonya. Banyak fotografer termasyur dunia menyukai Lembeh sebagai surga fotografi macro.


Sumber : http://www.belajardiving.com/bunakentrip.php
Amazing Indonesia!!

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Justin Bieber, Gold Price in India